Sukses

Jokowi Pantau Pembangunan Kereta Api Trans-Sulawesi Hari Ini

Jokowi juga memiliki agenda lain, yakni berkunjung ke Taman Hutan Raya Sultan Adam yang ada di Kalsel.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo hari ini melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Sulawesi Selatan. Dalam kunjungan tersebut, Jokowi akan mengikuti beberapa agenda kerja. Di antaranya meninjau‎ panel dan lokasi pembangunan rel kereta api Trans-Sulawesi tahap pertama Segmen I Rute Makassar-Pare-pare.

Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden Bey Machmuddin mengatakan, Jokowi bertolak menuju Makassar, Sulsel, ‎dengan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1, Rabu (25/11/2015) 2015, pukul 09.00 WIB dari Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta.

"Setibanya di Makassar, Presiden dan Ibu Negara melanjutkan perjalanan melalui jalur darat menuju Desa Telumpanua, Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Baru yang berjarak 75 km," ucap Bey melalui keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com.

Di Desa Telumpanua ini, Jokowi akan meninjau‎ panel dan lokasi pembangunan rel kereta api Trans-Sulawesi tahap pertama Segmen I Rute Makassar-Pare-pare.


"Malam harinya, Presiden dan Ibu Negara akan menghadiri Pembukaan Musyawarah Nasional V Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI)," ucap Bey.

Setelah bermalam di Makassar, kata Bey, Jokowi dan Iriana akan melanjutkan perjalanan ke Provinsi Kalimantan Selatan.

Setibanya di Kalsel, Jokowi akan menuju Taman Hutan Raya Sultan Adam, Desa Mandiangin Timur, Kecamatan Karangintan, Kabupaten Banjar.

"Di sana Presiden akan ‎menghadiri peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) dan Bulan Menanam Nasional serta Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional (HCPSN) Tahun 2015," ujar Bey.

Setelah melakukan kegiatan itu, Jokowi‎ akan meninggalkan Banjarmasin pada siang hari dan diperkirakan tiba di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Kamis, 26 November 2015 pukul 14.15 WIB.

Turut mendampingi Presiden adalah Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kepala Sekretariat Presiden Darmansjah Djumala dan Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Hadi Tjahjanto.‎ (Nil/Sun)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini