Sukses

Lampu JPO Lebak Bulus Mati, Diduga Diputus Oknum

Seksi Pengawasan dan Pengendalian Sudin Perindustrian dan Energi Jakakan memasang lampu sorot atau lampu tembak untuk penerangan sementara.

Liputan6.com, Jakarta Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Lebak Bulus, Jakarta Selatan, menjadi fasilitas publik yang tengah hangat dibicarakan. RJ, seorang karyawati menjadi korban pemerkosaan dan perampokan, Sabtu lalu di JPO tersebut.

Saat tim Liputan6.com berusaha menelusuri tempat kejadian perkara, terdapat 3 lampu penerangan jembatan yang terpasang di sana. Namun tampak kabel dari lampu tersebut putus.

Kebetulan pada saat itu, ada petugas yang tengah berada di lokasi. Ia menuturkan bahwa putusnya kabel tersebut dikarenakan sengaja dipotong oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

 



"Ini kabelnya diputus. Kalau kabel ini putus, 3 lampu ini mati semua. Ini sengaja diputus sama oknum tidak bertanggung jawab," ujar Zulkarnain Nasution, Kepala Seksi Pengawasan dan Pengendalian Sudin Perindustrian dan Energi Jakarta Selatan, Selasa 24 November 2015.

Namun hal tersebut menurutnya akan segera ditanggulangi. Pihaknya akan memasang lampu sorot atau lampu tembak untuk penerangan sementara.

"Sementara akan kita pasang lampu tembak dulu. Nanti akan di pasang di gedung seberang dan mengarah ke sini," kata Zulkarnain sambil menunjuk Ruko Plaza 3 Pondok Indah yang berlokasi di seberang JPO. ‎(Ron/Dan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.