Sukses

Jalur Citayam Sudah Bisa Dilalui KRL, Kecepatan 5 Km/jam

Jalur Citayam dan Bojong Gede yang sempat ditutup, mulai kembali dibuka. Namun, kereta hanya berjalan dalam kecepatan 5 kilometer per jam.

Liputan6.com, Jakarta - Jalur kereta Citayam dan Bojong Gede yang sempat ditutup karena pohon tumbang dan longsor tadi sore, saat ini sudah bisa dilalui. Kecepatan kereta 5 kilometer per jam.

"#InfoLintas pukul 19.02 WIB, antara Citayam-Bojonggede PP, sudah bisa dilalui 5 km/jam, KA pertama melintasi KA 1166, dan mengalami antrian KA (kereta api)," tulis pihak PT Kereta Commuterline Jabodetabek (KCJ) dalam akun @CommuterLine, Selasa (24/11/2015).

Sementara itu, Humas Daop I PT KAI Bambang S Prayitno mengatakan, petugas kereta api masih terus melakukan perbaikan dan membersihkan sisa-sisa tanah di jalur longsor. Serta penguatan tebing eks longsor.

"Kedua jalur sudah bisa dilalui. Namun sementara masih dalam pembatasan kecepatan 5 Km/jam, dan nanti akan ditingkatkan secara bertahap kecepatannya," ujar Bambang dalam pesan singkat yang diterima Liputan6.com.

Bencana longsor dan pohon tumbang yang menutup jalur kereta sempat membuat perjalan kereta dari dan arah ke Bogor terhenti. Kereta hanya sampai Stasiun Depok Lama. Sementara itu, terjadi penumpukan penumpang di beberapa stasiun karena bertepatan dengan jam pulang kantor masyarakat. (Dry/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.