Sukses

Jalani Sidang Perdana MKD, Arzetti Gugup

MKD juga dalam waktu dekat ini berencana memanggil pihak-pihak terkait. Di antaranya suami Arzetti.

Liputan6.com, Jakarta - Anggota Komisi VIII DPR Arzetti Bilbina akhirnya memenuhi panggilan Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) dan menyelesaikan pemeriksaan perdananya terkait dugaan perselingkuhan dengan mantan Dandim ‎Sidoarjo Letkol Rizeki Indra Wijaya

Namun, dalam pemeriksaan yang berlangsung sekitar 2,5 jam ini Arzetti dinilai belum siap saat menjalani pemeriksaan tersebut. Terutama setiap menjawab pertanyaan yang diajukan MKD.

"Sepertinya Arzetti sedikit tidak siap menghadapi sidang di MKD. Dia sedikit gelagapan (gugup) saat memberikan jawaban," kata anggota MKD Sarifuddin Sudding di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (24/11/2015).

Politikus Partai Hanura ini mengatakan, MKD dalam waktu dekat ini berencana memanggil pihak-pihak terkait usai pemeriksaan terhadap Arzetti Bilbina.‎ Termasuk Suami Arzetti, Aditya Setyawan Wicaksono atau Didit.

"Kita akan panggil beberapa pihak-pihak terkait. Termasuk suaminya. Bisa juga kita lakukan rekonstruksi," ujar dia.

 

Sementara itu, Wakil Ketua MKD Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, pemanggilan Arzetti dilakukan pihaknya untuk mengetahui klarifikasi dari politikus perempuan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu.

Meskipun sempat gugup, tetapi Arzetti dinilai koorperatif menyampaikan perkaranya tersebut. Namun demikian, Dasco mengakut tidak dapat mengungkapkan jawaban Arzetti dikarenakan telah masuk materi perkara. "Dia hanya menyampaikan kronologi," ucap Dasco.

Saat disinggung apakah mantan Dandim Sidoarjo akan dipanggil dalam kasus tersebut, Dasco mengatakan, pihaknya akan melakukan verifikasi terhadap klarifikasi yang disampaikan Arzetti Bilbina itu. "Sidang berikut untuk menentukan langkah berikutnya," jawab Dasco.

Masih Mengelak

Usai pemeriksaan terhadap dirinya, Arzetti enggan menjawab beberapa pertanyaan dari awak media yang telah menunggu mantan peragawati era 90-an itu. Dia tampak berjalan tergesa-gesa dan langsung cepat meninggalkan ruangan MKD.

"Sudah ya. Ini kan bukan korupsi," kata Arzetti.

Meski terus dicecar pertanyaan, Arzetti tetap enggan menjawab ‎apa saja yang dibahas dalam klarifikasinya saat sidang MKD. Ia hanya menjawab singkat di luar pemeriksaan MKD.

"Enggak ada apa-apa, sayang. Kok nanyanya lucu-lucu banget deh," tambah Arzetti kepada awak media.

Begitu pula ketika ditanya mengenai soal pencopotan Dandim Sidoarjo Letkol Kav Rizeki Indra Wijaya dari jabatannya. Arzetti hanya menjawab singkat.

"Jangan dong nanya begitu. Kalian kan teman aku," tandas Arzetti. (Dms/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini