Sukses

Buwas: Moratorium Tak Pengaruhi Pemberantasan Narkoba

Moratorium eksekusi mati, kata Buwas, tidak ada hubungannya dengan tugas BNN memberantas narkoba.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Budi Waseso meyakini pemberantasan narkoba di Indonesia tidak akan dipengaruhi oleh apapun, termasuk moratorium eksekusi hukuman mati bagi para bandar narkoba.

"Tidak akan berpengaruh. Pemberantasan narkoba jalan terus," tegas lelaki yang akrab disapa Buwas itu di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Selasa (24/11/2015).

Bagi dia, moratorium tidak ada hubungannya dengan tugas BNN memberantas narkoba. Dia juga menolak menanggapi alasan ekonomi yang mendasari moratorium eksekusi.


"Saya tidak urus dan bukan ahli ekonomi. Saya urus penindakan terhadap penyalahgunaan narkoba," tegas dia.

Ia menyatakan, apapun keputusan dari pemerintah akan dijalankan dengan baik selama tidak melanggar undang-undang.

"Sekarang kita pedomani karena saya di bawah Polhukam. Kalau ada yang belum jelas, tanyakan dia. Pokoknya UU dan aturannya apa? Saya enggak mau bikin aturan yang melanggar undang-undang karena bukan selera saya, dan bukan untuk cari popularitas. Tidak boleh itu," tutup Buwas. (Din/Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.