Sukses

Ridwan Kamil Datangi KPK, Bahas Hari Antikorupsi Internasional

Emil menyatakan, Bandung siap menyukseskan hari Antikorupsi Internasional Desember 2015.

Liputan6.com, Jakarta - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menyambangi Gedung Komisi Pemberatasan Korupsi (KPK). Kedatangannya untuk mengikuti rapat koordinasi terkait persiapan pelaksanaan Festival Hari Antikorupsi Internasional 2015 yang digelar di Bandung, Jawa Barat.

"Iya ini mau koordinasi tentang pelaksanaan Festival Hari Antikorupsi 2015," ujar pria yang akrab disapa Emil ini, di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (24/11/2015).

Mengenakan kemeja putih, Emil menyatakan, kota yang dipimpinnya siap menjadi tuan rumah festival acara puncak perayaan Hari Antikorupsi Internasional. Perhelatannya akan berlangsung dua hari, yaitu pada 10-11 Desember 2015.

"Bandung sudah siap, nanti ini mau dikoordinasikan dulu," kata dia sambil berlalu ke dalam Gedung KPK.

Puncak perayaan Hari Antikorupsi Internasional akan diselenggarakan pada 10-11 Desember 2015 di Sabuga, Bandung. Acara tersebut rencananya akan dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo. Sebanyak 17 komunitas kreatif di Kota Bandung turut dilibatkan menyukseskan Festival Antikorupsi 2015 ini.

Sebelumnya, Pelaksana Tugas Ketua KPK Taufiequrrahman Ruki juga sempat mengajak seluruh elemen masyarakat, untuk bergabung dan meramaikan acara yang bertepatan dengan Hari Antikorupsi se-Dunia tersebut.

"Ayo kita ramaikan, kami tunggu di Bandung," kata Ruki dalam acara gathering bersama wartawan beberapa waktu lalu. (Dry/Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.