Sukses

Tas Berisi Alkitab Sempat Hebohkan Warga Cibuluh Bogor

Tas dipastikan tidak berisi bom atau bahan peledak. Tas warna unggu itu berisi Alkitabm dan kain sarung

Liputan6.com, Jakarta - Warga Jalan KS Tubun, Kelurahan Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat, sempat dihebohkan dengan penemuan sebuah tas yang berada di halaman belakang Gereja Protestan Indonesia Barat (GPIB) Petra. Temuan tersebut ditemukan oleh seorang petugas jaga keamanan, Luther, sekitar pukul 07.20 WIB. Tas tersebut berwarna ungu dengan motif bintang. Luther menemukannya saat hendak mematikan lampu belakang gereja. Curiga dengan tas tanpa pemilik itu, dia langsung melaporkannya ke rekan satu pekerjaan, Pelipus."Tas ditemukan di halaman dekat pintu belakang gereja," kata Pelipus, di Bogor, Selasa (24/11/2015).

Pelipus lalu melaporkan temuan tersebut ke polisi lalu lintas yang tengah berjaga dan tidak jauh dari gereja. Petugas tersebut melanjutkan laporan yang diterimanya ke Polres Kota Bogor. Petugas yang langsung datang ke tempat kejadian, langsung memeriksa tas tersebut dengan pendeteksi logam. Hasilnya, tas tersibut tidak terindikasi berisi bahan peledak.

"Isinya Alkitab, kain sarung corak kotak-kotak, selendang, dan obat-obatan," ujar Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polres Bogor Kota Ajun Komisaris Pertama Hendrawan A. Nugraha, Selasa ( 24/11/2015).Meski demikian, kepolisian tetap menyelidiki pemilik tas tersebut. Apakah tas sengaja ditinggal pemiliknya atau tidak. "Apakah tas itu sengaja ditinggal oleh pemiliknya, masih kami selidiki," ucap Hendrawan. (Dry/Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini