Sukses

Pembunuh Siswi SMP Benhil Diringkus di Pandeglang

Pelaku merupakan kakak ipar dari korban.

Liputan6.com, Jakarta - Penyelidikan kasus pembunuhan sekaligus pemerkosaan terhadap bocah AAP ditingkatkan menjadi penyidikan. Polisi sudah menguak orang di balik tewasnya siswi kelas 2 SMP Benhil tersebut.

Pelaku yang berinisial RZ itu dicokok Subdit Resmob Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya pada Selasa dinihari. Pelaku merupakan kakak ipar dari korban.

"Pelaku sudah ditangkap dini hari tadi di Pandeglang, Banten, inisialnya RZ," ujar Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Krishna Murti ketika dikonfirmasi Liputan6.com, Jakarta, Selasa (24/11/2015).

Krishna mengatakan, saat ini anggotanya sedang menuju lokasi penemuan mayat AAP di Jasinga, Bogor, Jawa Barat untuk melakukan prarekonstruksi.

"Saat ini anggota dalam perjalanan ke Jasinga, mau prarekonstruksi," imbuh Krishna.

Polisi sebelumnya memang sudah mencurigai RZ sebagai dalang di balik meninggalnya AAP. RZ bersama istri dan anaknya diketahui menghilang satu jam usai diperiksa penyidik.

Polisi pun menggeledah kamar rusun RZ dan mengambil sehelai jaket yang belum dicuci. Dari jaket tersebut, polisi mengambil sampel keringan RZ untuk dicocokkan dengan DNA dari sperma yang menempel di kemaluan AAP.

Bocah 14 tahun itu sebelumnya ditemukan terbujur kaku di lahan Perhutani, Desa Pangaur, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor. Kondisi AAP saat ditemukan setengah telanjang dengan hanya memakai bra dan rok biru SMP. Dari hasil otopsi, AAP disetubuhi berkali-kali juga disodomi oleh pelaku. (Ali/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.