Sukses

Napi Narkoba Bakar Diri di Lapas Cipinang

Warga Sawah Besar, Jakarta Pusat, yang mendekam di LP Cipinang itu kerap menendang-nendang pintu dan berteriak.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang napi Lapas khusus Narkoba Cipinang, Jakarta Timur, diduga melakukan aksi bakar diri di dalam selnya pada dini hari tadi. Napi berinisial M itu tewas dan kini jenazah berada di RS Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta.

Hal ini seperti diungkapkan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Mohammad Iqbal.

"Iya, benar ada napi narkoba bakar diri di Cipinang," kata Iqbal saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Selasa (24/11/2015).

Namun, dia mengaku belum mengetahui persis kronologi peristiwa itu. Saat ini pihaknya tengah mengumpulkan keterangan dari para saksi di lokasi.

"Nanti lengkapnya. Ini kita masih dalami keterangan saksi-saksi," tutur dia.

Aparat Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) Polres Metro Jakarta Timur mendapat laporan peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 04.45 WIB. Saat itu jasad napi LP Cipinang tersebut langsung dilarikan ke RSCM.

Kematian napi berusia 30 tahun tersebut pada awalnya ditemukan sipir bernama Doni, saat sejumlah napi yang berada di blok 2065 dan 2068 berteriak memberitahu.

Dari keterangan sementara, M diduga tengah mengalami depresi berat. Warga Sawah Besar, Jakarta Pusat, itu kerap menendang-nendang pintu dan berteriak sambil marah-marah tak jelas. (Ndy/Yus)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini