Sukses

JPO Polda Metro Dibongkar, Lalin di Sudirman Sempat Dialihkan

Dalam proses pengangkatan gelagar atau struktur baja, jembatan itu tidak dapat digunakan warga untuk menyeberang.

Liputan6.com, Jakarta - Dinas Perhubungan DKI Jakarta membongkar jembatan penyeberangan orang (JPO) di sisi barat gedung Mapolda Metro Jaya, jalan Jenderal Sudirman Jakarta Pusat. 

"Tidak dapat digunakan menyeberang ke sisi barat (sisi Senayan) sehubungan dengan adanya pekerjaan konstruksi bawah tanah perbaikan saluran air," kata Kadishub DKI Andri Yansyah dalam keterangan tertulisnya, Senin (23/11/2015).

Dia menambahkan, layanan halte Transjakarta di Polda tetap beroperasi namun bagi penumpang yang hendak berhenti di sisi barat Senayan, dapat menggunakan Halte dan JPO Busway terdekat, yaitu halte dan JPO Gelora Bung Karno.

"Waktu pelaksanaan pengaturan arus lalu lintas tersebut rencananya akan dilaksanakan pada Minggu 22 November 2015 dimulai pukul 23.00 WIB sampai dengan pukul 04.00 WIB," ujar dia.

Karena itu, pihaknya akan melalukan pengaturan arus lintas di tempat tersebut. Arus lalu lintas dari arah Blok M menuju ke Kota, akan dialihkan melalui Jalan Pintu Satu Senayan–Jalan Asia Afrika–Gerbang Pemuda–Jalan Jendral Gatot Subroto–Jalan Jenderal Sudirman dan seterusnya.

"Karena itu, diimbau para pengguna jalan agar dapat menyesuaikan dan atau menghindari ruas jalan tersebut selama pekerjaan berlangsung, serta mematuhi petunjuk petugas di lapangan dan rambu–rambu lalu lintas yang ada," demikian imbauan Andri. (Ali/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.