Sukses

BNN Amankan Sabu dan Uang Miliaran Rupiah di Bengkalis Riau

Penangkapan 5 tersangka dilakukan setelah pihaknya melakukan penyelidikan dan mengintai gerak-gerik para tersangka selama 2 bulan.

Liputan6.com, Pekanbaru - Setelah diintai selama sebulan, akhirnya Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Riau membekuk 5 bandar narkotika di Duri, Kabupaten Bengkalis. Dari tersangka, petugas menyita setengah kilogram sabu dan uang transaksi miliaran rupiah.

"Sabu yang disita ditaksir bernilai Rp1 miliar. Selain itu, juga disita uang Rp 1,3 miliar dan sebuah mobil yang diduga hasil penjualan narkotika," kata Kabid Penindakan BNN Riau AKBP Haldun, Minggu (22/11/2015) petang.

Haldun menyebutkan, penangkapan 5 tersangka dilakukan setelah pihaknya melakukan penyelidikan dan mengintai gerak-gerik para tersangka selama 2 bulan.

Setelah menemukan bukti cukup, petugas menangkap para tersangka di perkebunan sawit, tepatnya di kompleks prostitusi KM 13 di Kota Duri, Kabupaten Bengkalis.


"Selain sabu dan uang hasil penjualan, juga disita timbangan digital, 3 unit sepeda motor serta satu unit mobil," jelas Haldun.

Haldun menambahkan, salah seorang berinisial KR (50) merupakan seorang bandar besar narkoba, sekaligus pemasok untuk Duri dan sekitarnya.

"Bersama tersangka KR, juga mengamankan pasangan wanitanya, serta 3 orang anak buah bandar. Jadi ada 5 orang yang kita amankan dari lokasi penangkapan," pungkas Haldun. (Ron/Dan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini