Sukses

Mendagri: Teleconference SBY Bukan Kampanye

Mendagri menilai teleconfrence SBY bersama 11 gubernur sehari jelang pilpres bukan kampanye tapi tugas kepala negara untuk memastikan pemilu lancar.

Liputan6.com, Jakarta: Menteri Dalam Negeri Mardiyanto menilai teleconfrence Susilo Bambang Yudhoyono bersama 11 gubernur yang dilakukan sehari menjelang pemilihan presiden bukanlah kampanye. Namun tugas yang harus dilakukan SBY sebagai kepala negara untuk memastikan pemilu berlangsung lancar.

Hal ini disampaikan Mendagri setelah memberi klarifikasi kepada Badan Pengawas Pemilu di Jakarta, Rabu (15/7) malam, terkait dugaan kampanye dan penyalahgunaan jabatan yang dilaporkan kubu Megawati Sukarnoputri-Prabowo Subianto. Menurut Mendagri, teleconfrence pernah dilakukan Yudhoyono sebelum pemilu legislatif. Tak ada anggota Komisi Pemilihan Umum dan Bawaslu yang diundang karena menurut Mendagri hal itu murni tugas negara.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini