Sukses

Guru Dipecat, Siswa Demo DPRD

Ratusan murid dari SMA Unesco dan SMK BLK berunjuk rasa di DPRD Kota Bandar Lampung meminta Dewan membantu guru mereka yang dipecat sepihak.

Liputan6.com, Bandar Lampung: Ratusan murid dari Sekolah Menengah Atas Unesco dan Sekolah Menengah Kejuruan Balai Latihan Kerja berunjuk rasa di Gedung DPRD Kota Bandar Lampung, Rabu (15/7). Para siswa meminta DPRD bisa membantu guru mereka yang dipecat pihak sekolah dipanggil kembali untuk mengajar mereka.

DPRD berjanji menampung aspirasi para murid dan akan memanggil pihak yayasan. Sedikitnya ada 23 guru honor dari dua sekolah tersebut telah dipecat oleh pihak yayasan sekolah tanpa pesangon sepeser pun. Masing-masing enam guru dari SMA Unesco dan 17 guru dari SMK BLK.

Ditemui terpisah, pihak yayasan sekolah mengatakan pemecatan puluhan guru tersebut bukanlah tanpa alasan. Para guru dipecat lantaran dianggap sudah tidak mampu mengajar sesuai dengan kriteria yayasan. Mengenai pesangon, pihak yayasan tidak pernah melakukan perjanjian untuk memberikan pesangon kepada guru.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini