Sukses

Warga AS Ditemukan Tewas di Balkon Apartemen Mewah Tanah Abang

Korban ditemukan dalam kondisi terduduk kaku di balkon apartemennya.

Liputan6.com, Jakarta - Warga negara Amerika Serikat bernama Robert Clifford Barrows (49) ditemukan tewas di balkon Apartemen Thamrin Residence Tower Alamanda, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Jenazah pria paruh baya itu ditemukan pada Minggu dini hari tadi sekitar pukul 00.30 WIB.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar M Iqbal mengatakan, korban pertama kali ditemukan oleh asisten rumah tangganya. Korban ditemukan dalam kondisi terduduk kaku di balkon apartemennya di Lantai 31 AG Thamrin Residence Tower Alamanda.

"Saat itu saksi bernama Supriyanti (47) masuk ke kamar apartemen majikannya yang enggak terkunci. Saksi melihat majikannya sudah meninggal, kemudian memanggil petugas sekuriti," ucap Iqbal di Jakarta, Minggu (22/11/2015).

Saksi juga memberitahu pacar korban bernama Farida Susanti. Selanjutnya para saksi melaporkan penemuan jasad tersebut ke petugas kepolisian setempat pada pukul 04.00 WIB tadi.

Berdasarkan identifikasi jenazah oleh penyidik Polres Jakarta Pusat, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. Diduga, warga AS yang bekerja sebagai Country Manager PT ASEAN Waterjet Equipment itu tewas akibat sakit.

"Tanda-tanda aniaya tidak ada. Keterangan sementara korban menderita penyakit komplikasi saluran pernapasan yang diketahui 3 minggu lalu," tutur Iqbal.

Kasus penemuan jenazah di apartemen tersebut kini masih dalam penyelidikan polisi. Sementara jasad korban dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Salemba, Jakarta Pusat untuk divisum. (Ans/Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.