Sukses

Hari Terakhir KTT ASEAN, Jokowi Bertemu 2 PM dan Sekjen PBB

Di hari terakhir KTT ASEAN, Presiden Jokowi juga akan menghadiri 4 KTT.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Hari terakhir atau hari kedua penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-27 ASEAN yang berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia, Presiden Joko Widodo menghadiri 4 KTT dan 3 pertemuan bilateral.‎

3 Pertemuan bilateral yang akan dihadiri Presiden Jokowi dalam KTT terakhir hari ini, yakni pertemuan dengan Perdana Menteri (PM) Vietnam, Perdana Menteri Jepang dan Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Beberapa pertemuan lain yang akan diikuti Presiden Jokowi adalah peringatan 40 tahun ASEAN - Selandia Baru, penandatanganan The 2015 Kuala Lumpur ‎Declaration on The Establishment of ASEAN Community, dan The Kuala Lumpur Declaration on The ASEAN 2025: Forging ahead Together.

Disebutkan dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com dari Tim Komunikasi Presiden, Ari Dwipayana, Minggu (22/11/2015), setelah penandatanganan, berturut-turut Presiden Jokowi menghadiri KTT Ke-10 Asia Timur, KTT Ke-18 ASEAN-Jepang, K‎TT Ke-17 ASEAN-Republik Korea dan KTT Ke-7 ASEAN-PBB.‎

Sebelum acara penutupan digelar, Presiden Jokowi mengikuti Joint Statement on The Regional Comprehensive Economic Partnership Negotiation.

Selanjutnya KTT ke-27 ASEAN akan ditutup pukul 18.00 waktu Kuala Lumpur. Dalam acara penutupan sekaligus dilakukan penyerahan posisi Ketua ASEAN dari Malaysia kepada Laos.

Meski upacara penutupan telah digelar, Presiden Jokowi masih akan mengadakan pertemuan bilateral dengan Sekjen PBB.

Pada pukul 21.30 waktu setempat, Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo direncanakan kembali ke Tanah Air dan diperkirakan tiba di Bandara Halim Perdanakusuma pukul 22.30 WIB. (Sun/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini