Sukses

Paku Alam IX Wafat

Sebelum wafat, Paku Alam IX sudah dirawat intensif di RSUP Dr Sardjito Yogyakarta sejak 16 November 2015 lalu.

Liputan6.com, Yogyakarta - Kabar duka menghampiri keluarga besar Pakualaman Yogyakarta. Sri Paduka Paku Alam IX yang merupakan Wakil Gubernur DIY meninggal dunia sekitar pukul 15.10 WIB.

Sebelum wafat, Paku Alam IX sudah dirawat intensif di RSUP Dr Sardjito Yogyakarta sejak 16 November 2015 lalu. Kepala Hukum dan Humas RSUP Dr Sardjito Yogyakarta Trisno Heru Nugroho membenarkan Wakil Gubernur DIY itu meninggal dunia.

"Ya benar tadi sekitar pukul 15.10 WIB Sri Paduka Paku Alam meninggal dunia," ujar Trisno, Sabtu (21/11/2015).

Heru mengatakan, jika sejak masuk di Sardjito kondisi kesehatan Pakualam IX terus melemah. Sehingga harus dirawat di ICU. "Karena usianya sudah 87 tahun. Kondisinya melemah lalu di rawat di ICU," ucapnya.

Heru mengatakan, jenazah saat ini masih berada di ruang ICU lantai dua RSUP Dr Sardjito Yogyakarta. Kabar ini membuat masyarakat Yogyakarta berkabung.

Mantan Wali Kota Yogyakarta Herry Zudianto melalui akun twiternyamengucapkan belasungkawa atas meninggalnya Sri Paduka Pakualam IX.

"Innalilahiwainalilahirojiun, turut duka cita atas wafatnya KGPAA Paku Alam IX pukul 15.10 WIB di ICU RSUP dr. Sardjito," kicau Herry. (Nil/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini