Sukses

Penerbangan Delay, Penumpang Lion Air Terobos Pesawat Lain

Pihak Lion Air sudah menyiapkan langkah antisipasi untuk menghadapi kekecewaan penumpang yang mengalami keterlambatan penerbangan.

Liputan6.com, Jakarta - Pesawat Lion Air JT-778 rute Cengkareng-Manado via Ujung Pandang batal mengudara tepat waktu pada pukul 08.15 WIB. Hal itu diakibatkan oleh penumpang pesawat Lion Air JT-898 yang menerobos masuk pesawat dan membuka pintu darurat (emergency door).

Public Relation Manager Lion Air Group Andy M. Saladin menyatakan, penumpang yang menerobos itu adalah mereka yang hendak menumpang pesawat Lion Air JT-898 dengan rute Cengkareng-Ujung Pandang. Mereka awalnya dijadwalkan terbang pada pukul 04.30 WIB, tapi batal akibat pesawat mengalami kendala teknis.


"Nah, penumpang JT-898 itu entah bagaimana bisa menerobos masuk ke pesawat dan membuat kegaduhan sedikit. Entah siapa tapi ada dari penumpang yang membuka emergency door pada saat kegaduhan terjadi," ujar Andy M. Saladin saat dihubungi Liputan6.com lewat sambungan telepon, Sabtu (21/11/2015).

Andy menyatakan, pihaknya sudah menyiapkan langkah antisipasi untuk menghadapi kekecewaan penumpang yang mengalami keterlambatan penerbangan. Namun, petugas keamanan di lapangan tidak mampu membendung karena jumlah penerobos cukup banyak.

Akibat insiden tersebut, penumpang yang telah naik terpaksa diturunkan kembali. Pihak Lion Air kemudian mengganti pesawat sehingga penumpang bisa berangkat.

"Akhirnya, pesawat diturunkan kembali karena harus mengganti pesawat. Penumpang akhirnya bisa berangkat," tukasnya. (Din)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.