Sukses

Helikopter Wisata Jatuh di Selandia Baru, 7 Tewas

Polisi mengatakan bangkai helikopter telah ditemukan.

Liputan6.com, Wellington - Sebuah helikopter dilaporkan jatuh di lokasi wisata populer gletser, Fox Glacier di South Island, Selandia Baru pada Jumat 20 Oktober pukul 11.00 pagi waktu setempat.

"7 orang di dalam helikopter yang jatuh di gletser diyakini tewas," kata Polisi Selandia Baru seperti dikutip dari San Fransisco Chronicle, Sabtu (21/11/2015).

Polisi mengatakan bangkai helikopter jatuh telah ditemukan pada Sabtu waktu setempat, di dalam jurang di Fox Glacier.

"Tim penyelamat telah melihat helikopter, tapi sulit menjangkau karena medan yang sulit. Pemerintah menduga tidak ada yang selamat," kata polisi dalam sebuah pernyataan.

Dilansir dari BBC, pemandangan gletser di pantai barat terpencil South Island dilaporkan kerap dikunjungi oleh ribuan wisatawan setiap tahun.

Situs New Zealand Herald melaporkan, helikopter yang jatuh diyakini berjenis Eurocopter "Squirrel". Dioperasikan oleh perusahaan lokal Alpine Adventures.

Sebelumnya pada tahun 2010, 9 orang dilaporkan tewas ketika sebuah pesawat yang membawa para skydiver menuju ke Fox Glacier jatuh sesaat setelah lepas landas. (Tnt/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.