Sukses

Padatnya Agenda Jokowi di KTT ASEAN

Jokowi juga akan melakukan pertemuan bilateral dengan PM Selandia Baru John Key.

Liputan6.com, Jakarta - S‎erangkaian kegiatan akan diikuti oleh Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo di hari pertama KTT ke-27 ASEAN.

Berdasarkan siaran pers dari Tim Komunikasi Presiden, Ari Dwipayana terlihat bahwa pada Sabtu (21/11/2015), jadwal Jokowi sangat padat.

Pada pukul 09.00 waktu setempat, Presiden dan Ibu Negara akan menghadiri Upacara Pembukaan KTT Ke-27 yang dilanjutkan dengan Pleno Pertemuan KTT ke-27 ASEAN.

Usai Pleno, Jokowi juga telah dijadwalkan menyaksikan penandatanganan ASEAN Convention Against Trafficking in Persons Especially Women And Children.

Siang harinya, Presiden mengikuti KTT ke-18 ASEAN Republik Rakyat Tiongkok (RRT). Pertemuan ini dihadiri PM RRT Li Keqiang dan akan membahas kerja sama ASEAN-RRT dan berbagai topik lainnya.

‎Satu jam kemudian, Jokowi menyaksikan Signing Ceremony of The Protocol To Amend The Framework Agreement on Comprehensive Economic Co-Operation Between ASEAN and The People's Republic of China dilanjutkan dengan KTT ke-13 ASEAN dengan India.


Pada sore hari, Presiden menghadiri KTT ke-18 ASEAN Plus Three yang terdiri dari Republik Korea, Jepang, dan RRT. Pertemuan ini akan dihadiri Presiden Republik Korea Park Geun-hye, PM Jepang Shinzo Abe, dan PM RRT Li Keqiang.

‎Setelah itu, Jokowi juga menyaksikan penandatanganan The Charter of The Establishment of Council of Palm Oil Producing Countries antara Pemerintah Republik Indonesia dengan Pemerintah Malaysia, yang dilanjutkan dengan pertemuan ASEAN Plus Three Leaders Interface With East Asia Business Council.
‎
Kemudian, pada pukul 17.30 waktu setempat Presiden akan melakukan pertemuan bilateral dengan PM Selandia Baru John Key. Tidak berapa lama, Presiden mengikuti KTT Ke-3 ASEAN-Amerika Serikat.‎

Sementara malam harinya, Jokowi dan Iriana menghadiri Gala Dinner oleh PM Malaysia Najib Razak beserta Ibu Rosmah Mansor‎. Semua kegiatan KTT ke-27 ASEAN dan KTT lainnya dilaksanakan di Kuala Lumpur Convention Center (KLCC), Kuala Lumpur Malaysia. (Nil/Mar)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini