Sukses

Dishub DKI Segera Bangun JPO di Lokasi Tewasnya Mahasiswi LIPIA

Rencana untuk membangun jembatan penyeberangan di depan Kampus LIPIA, Warung Buncit, kembali mencuat setelah menelan korban, Kamis (19/11).

Liputan6.com, Jakarta - Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta berjanji untuk segera membangun Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di lokasi tewasnya Annisa Sholihah (22), di Jalan Warung Jati Barat, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (20/11/2015).

"Tahun depan sudah mau dibangun itu JPO di depan Kampus LIPIA," ujar Kepala Dishub DKI Jakarta, Andri Yansyah, Jakarta, Jumat (20/11/2015).

Andri mengakui bila di lokasi kejadian yang berada di, antara kampus LIPIA dan Mal Pejaten Village, sudah lama diusulkan dibangun JPO. Menginggat banyaknya aktivitas penyeberangan di lokasi tersebut.

Menurut Andri, pembangunan JPO di depan kampus LIPIA adalah 1 dari 26 JPO yang diusulkan dibangun oleh pihak pengembang.

Pembangunan oleh pengembang adalah menyiasati agar rencana pembangunan tidak berbelit-belit mengikuti alur birokrasi.

"Kalau mau pakai-pakai anggaran kan kelamaan. Itu kan kewajiban pengembang," ujar Andri.

Sementara itu, Direktur Utama PT Transjakarta Antonius Steve N Kosasih‎ menduga, korban saat kecelakaan terjadi tidak zebra cross. Pengemudi, dia menambahkan, sudah memberikan peringatan kepada korban dan seorang temannya yang saat itu terlihat hendak menyeberang.

"Karena diklakson, 1 penyeberang berhenti dan yang 1 lagi tetap melompati separator. Mungkin karena korban tidak bisa menghentikan langkahnya, sehingga terus melangkah ke tengah jalur busway," terang Kosasih. (Dry/Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.