Sukses

Anak Bupati Pohuwato Ditahan

Tersangka koruptor yang juga putra Bupati Pohuwato, Gorontalo, ditahan Kejati Gorontalo. Tersangka yang baru terpilih kembali sebagai anggota DPRD Kota Gorontalo ini tak langsung masuk sel.

Liputan6.com, Gorontalo: Tersangka kasus dugaan korupsi pembangunan obyek wisata Pentadio Resort senilai Rp 16 Miliar di Gorontalo,  Indrawanto Hasan alias Amang, ditahan Kejaksaan Tinggi Gorontalo, Rabu (15/7). Penahanan putra dari Bupati Pohuwato, Gorontalo, Zainuddin Hasan ini terkesan ditutup-tutupi. Setelah ditangkap, tersangka yang baru terpilih kembali sebagai anggota DPRD Kota Gorontalo ini tak langsung masuk sel. Indrawanto dibawa ke ruang perawatan walaupun tak jelas penyakit yang dideritanya. Dari rekaman kamera tersembunyi, tersangka tampak sehat, bahkan sibuk merokok.

Selain Indrawanto, Kejati Gorontalo juga menetapkan dua tersangka lain untuk kasus yang sama. Salah satunya adalah bekas Kepala Dinas Pekerjaan Umum setempat yang kini menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo Haris Nadjamudin [baca: Unjuk Rasa di Kantor Bupati Pohuwato Ricuh]. Kasus korupsi ini baru dilimpahkan Kepolisian Daerah Gorontalo ke Kejati Gorontalo setelah Kapolda Gorontalo berganti hingga empat kali.(ZAQ/LUC)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini