Sukses

Butuh Dana Operasi Anaknya, Warga Banten Jual Ginjal ke Jokowi

Pria 28 tahun ini bercerita dirinya akan berjalan kaki dari Kabupaten Pandeglang menuju Istana Negara, untuk menawarkan langsung ginjalnya.

Liputan6.com, Pandeglang - Seorang ayah akan berbuat apapun demi keluarganya. Seperti yang dilakukan Susanto, dia rela menjual ginjalnya kepada Presiden Joko Widodo atau Jokowi Rp 1,2 miliar, untuk mengobati penyakit hepatitis anaknya, Adrian (5).

"Cara halal apapun akan saya lakukan demi kesembuhan anak saya. Saya sudah tidak punya cara lagi mencari uang sebesar itu. Hanya menjual ginjal solusi terbaik untuk menyembuhkan anak saya," kata Susanto, Pandeglang, Banten, Jum'at (20/11/2015).

Pria 28 tahun ini bercerita dirinya akan berjalan kaki dari Kabupaten Pandeglang menuju Istana Negara, untuk menawarkan langsung ginjalnya kepada Jokowi.

Warga Kampung Kalapa Cagak, RT 01 RW 07, Desa Teluk Lada, Kecamatan Sobang, Kabupaten Pandeglang, Banten ini sangat berharap, Jokowi mendengar keluh kesahnya.

"Saya mau jalan kaki ke Istana Presiden, jika Pak Jokowi masih belum mendegar jeritan hati saya," tegas Susanto.

Susanto sampai di Istana Negara siang tadi. Dengan berkemeja lengan panjang merah dan menggendong ransel, dia berdiri di seberang Istana Negara sambil membawa poster berbunyi "Pak Jokowi tolong beli ginjal saya, butuh operasi Rp 1,2 M". (Rmn/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini