Sukses

ART Tewas Terjatuh di Apartemen Permata Hijau Diduga Hendak Kabur

Saat kejadian, majikan korban bernama ‎Irma Darmawati tengah beristirahat.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang asisten rumah tangga bernama Sumiati (20) tewas dengan misterius di Apartemen Permata Hijau Residences, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Korban diduga terjatuh saat mencoba kabur dari tempatnya bekerja.

Kapolsek Kebayoran Lama Kompol Agus Rizal mengatakan, jajarannya menemukan tali tambang menjulur dari Lantai 9 AC Tower A tempat jasad Sumiati terjatuh. Juga ditemukan luka lecet di tangan kanan Sumiati.

Agus menduga, asisten rumah tangga (ART) itu terjatuh setelah mencoba kabur dari tempatnya bekerja. Sebab, polisi juga menemukan tas besar di samping korban.

"Diduga korban hendak kabur, karena kita temukan ada tali tambang warna oranye di lokasi teruntai dari lantai 9 sampai lantai 6," ujar Agus di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Jumat (20/11/2015).

Tergeletak

Agus mengatakan, saat kejadian, majikan korban bernama ‎Irma Darmawati tengah beristirahat. Korban pertama kali ditemukan oleh penghuni apartemen lainnya yang tengah lari pagi.

"Saksi pertama kali menemukan ada tas tergeletak di samping fitness room. Saat dicek, ternyata ditemukan jasad perempuan terlentang," tutur dia.

Sumiati ditemukan dalam kondisi memakai kaos berwarna pink dan celana jeans hitam panjang. Di sekitar lokasi juga ditemukan tas besar berwarna abu-abu dan jaket berwarna cokelat.

"Kedua pergelangan kaki korban patah. Punggung dan tangannya luka lecet diduga akibat tali. Hidung mengeluarkan darah," ucap Agus.

Agus mengatakan, pihaknya masih mendalami motif adanya unsur kekerasan yang dialami korban sebelum berusaha kabur. "Masih kita selidiki lebih lanjut," tandas Agus.

Pantauan Liputan6.com, apartemen tersebut tampak sepi. Hanya ada 1 satpam yang tengah berjaga di pintu gerbang apartemen mewah itu. (Ndy/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.