Sukses

Diduga Hamili Wanita Lain, Anggota DPRD Dilaporkan Istri ke BK

Anggota dewan itu mengaku saat ini rumah tangganya sedang bermasalah.

Liputan6.com, Yogyakarta - Istri seorang anggota dewan di Gunungkidul, Yogyakarta melaporkan suaminya ke Badan Kehormatan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah. Suaminya, Sumaryanto, yang merupakan anggota DPRD dilaporkan istrinya sendiri karena selingkuh.

Ketua BK DPRD Gunungkidul Desiyanti mengatakan pihaknya sudah menerima surat laporan oleh istri Sumaryanto bernama Wahyu Wisma Hastuti seminggu lalu. Dalam surat tersebut disebutkan jika anggota dewan itu terlibat perselingkuhan, menghamili wanita lain serta tidak pulang ke rumah selama 4 bulan. Wahyu menginginkan agar suaminya segera dipecat.

"Kita akan memanggil pelapor untuk memastikan masalah ini dan sampai sejauh mana," katanya kepada wartawan di Gunungkidul, Kamis 19 November 2015.

Desy mengatakan jika BK akan melakukan rapat internal untuk membahas masalah ini. Dia juga mengaku belum mengetahui sanksi apa yang akan diberikan kepada anggotanya yang melakukan perselingkuhan itu.


"Untuk sanksi kami belum bisa menentukan, karena proses pembuktian masih berlangsung," ujar dia.

Sementara itu Sumaryanto menolak tuduhan dirinya berselingkuh dengan wanita lain. Sumaryanto bahkan menilai laporan istrinya ke BK itu bermuatan politis. "Kalau saya pandang, ini hanya sebagai upaya menurunkan saya dari anggota dewan," kata Sumaryanto.

Sumaryanto mengaku jika saat ini dirinya memang sedang menghadapi masalah keluarga. Ia menyatakan sudah pisah rumah dengan istrinya sejak 2 bulan lalu.

Terkait foto selfie dirinya dengan seorang wanita cantik, ia mengaku foto itu adalah foto biasa.

"Kalau tidak pulang ke rumah, saya mau tinggal di mana? Kalau tidak percaya bisa tanya orangtua saya. Kalau foto itu tidak ada yang spesial, dan foto itu juga dilakukan di tempat terbuka," ujar Sumaryanto. (Nil/Din)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.