Sukses

JK: Tak Ada Munaslub

Ketua Umum Partai Golkar Jusuf Kalla menegaskan partainya tak akan mengelar Munaslub. Partai berlambang pohon beringin ini rencananya akan mengelar Rapimnas pada Agustus mendatang.

Liputan6.com, Jakarta: Usai rapat pengurus Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Golkar, Senin (13/7) malam, sang Ketua Umum Jusuf Kalla dengan tegas mengungkapkan tak ada musyawarah nasional luar biasa (Munaslub).

Wacana Munaslub muncul menyikapi jebloknya suara Partai Golkar pada pemilu legislatif serta kekalahan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (Capres-Cawapres) yang diusung partai berlambang pohon beringin pada pemilu presiden 2009. Terkait tuntutan itu, Ketua Fraksi Partai Golkar DPR-RI Priyo Budi Santoso mengungkapkan, Kalla tak keberatan namun namanya bukan Munaslub. Hal senada juga diungkapkan Wakil Ketua Umum Partai Golkar Agung Laksono.

Salah satu agenda musyawarah nasional adalah memilih ketua umum baru. Aburizal Bakrie yang kerap disebut sebagai salah satu kandidat mengaku siap menggantikan Kalla. Rencananya, pada Agustus mendatang, Partai Golkar akan menggelar rapat pimpinan nasional. Saat itulah akan ditentukan waktu musyawarah nasional dilangsungkan [baca: Sikap Politik Golkar Masih Dibahas].(BJK/AND)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.