Sukses

‎Kanwil Jakbar Sosialisasi Pajak Lewat Zikir dan Tabligh Akbar

Doa bersama dan zikir dilakukan agar ekonomi termasuk pajak di Indonesia bisa berjalan baik.

Liputan6.com, Jakarta - Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Jakarta Barat mempunyai cara tersendiri dalam menyosialisasikan kesadaran pajak kepada masyarakat. Salah satunya dengan merangkul umat Muslim dari Majelis Rasulullah melalui media zikir dan tabligh ‎akbar.

Kepala Kanwil Ditjen Pajak Jakarta Barat Sakli Anggoro mengatakan, ‎acara zikir dan doa bersama ini ditujukan untuk keselamatan bangsa. Selain itu, agar persoalan ekonomi termasuk pajak di Indonesia bisa berjalan dengan baik.

"‎Kita mohon perlindungan dan keselamatan untuk negeri ini dari segala musibah.‎ Juga supaya negeri ini bisa menjalankan fungsi-fungsi budgeternya dengan lebih baik lagi, salah satunya dengan pajak," ujar Sakli di kantornya, Jalan Arjuna Selatan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (19/11/2015).

Sakli mengatakan, selama ini pengetahuan dan kesadaran masyarakat tentang pajak masih cukup minim. Karena itu, pihaknya menggandeng sejumlah elemen masyarakat untuk turut menyosialisasikan pentingnya membayar pajak untuk kemajuan bangsa.

"Masyarakat ini masih banyak yang belum tahu kiprah pajak, belum sampai membumi. Jadi semua masyarakat kita berikan sosialisasi. Seperti saat ini kita sosialisasikan kepada umat Muslim ‎yang kebetulan diwakili Majelis Rasulullah," tutur dia.

Dia berharap, jemaah Majelis Rasulullah mampu menjadi panutan dalam hal membayar pajak. Sebab, ‎ salah satu cara menyejahterakan rakyat adalah dengan meningkatkan penghasilan pajak negara.

"Juga kepada kaum Muslimin di majelis ini, kita minta tolong menjadi suri teladan dengan taat membayar pajak," ucap Sakli.

Sosialisasi akan pentingnya membayar pajak gencar dilakukan oleh Kanwil Ditjen Pajak Jakarta Barat. Tidak hanya kepada majelis-majelis taklim, sosialisasi juga dilakukan di lembaga-lembaga pendidikan di seluruh wilayahnya.

"Kita sosialisasi dengan bermacam-macam. Biasanya kita undang langsung para wajib pajak. Atau kita datang ke sekolah-sekolah dengan harapan generasi bangsa ini mengetahui pentingnya membayar pajak sejak dini," pungkas Sakli.

Acara zikir ini dipimpin langsung oleh Habib Munzir Al Musawa. Selain membaca salawat, zikir, dan doa, Kanwil Ditjen Pajak Jakarta Barat juga memberikan santunan kepada sejumlah anak yatim. (Mvi/Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.