Sukses

Perahu Motor Dihantam Badai, 1 Orang Hilang di Perairan Sibolga

Tim SAR gabungan masih mencari korban hilang akibat perahu tenggelam di perairan Sibolga.

Liputan6.com, Sibolga - Cuaca buruk yang melanda perairan Sibolga, Sumatera Utara menyebabkan 1 perahu‎ tenggelam. 1 Penumpang dinyatakan hilang dalam kecelakaan yang dialami perahu bermesin tempel milik PT Cokky Karya tersebut.

Saat kejadian, perahu tersebut membawa 2 penumpang. Korban hilang atas nama Sapehot Hutagalung, warga Tapanuli Tengah. Sedangkan yang selamat bernama Sabar Zega.

"Penumpang yang selamat saat ini sedang dalam perawatan di Rumah Sakit Metamedika, Sibolga," ucap Kabid Humas Polda Sumut Komisaris Besar Helfi Assegaf di Kota Medan, Sumatera Utara, Kamis (19/11/2015).

Ia menjelaskan, kecelakaan di laut tersebut terjadi pada hari Rabu kemarin, sekitar pukul 18.30 WIB. Ketika itu, perahu yang mengangkut material bangunan tersebut berangkat dari Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Sibolga menuju Labuhan Angin, Tapanuli Tengah.

"Mereka dihantam badai dalam perjalanan dekat Pulau Poncan Gadang‎. Saat ini Basarnas, Satpol Air Polres Sibolga‎ dan Lanal Sibolga masih mencari penumpang yang belum ditemukan," terang Helfi. (Ans/Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.