Sukses

3 Pelajar Dicokok Terkait Pembacokan Siswa SMKN di Metromini

Ketiga pelajar ini diduga sengaja menyerang karena ditemukan barang bukti berupa 2 celurit dan 1 penggaris besi.

Liputan6.com, Jakarta - 3 Pelajar yang berasal dari sekolah yang berbeda diamankan aparat Polsek Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Penangkapan 3 remaja itu menyusul aksi penyerangan terhadap bus Metromini S-75 jurusan Blok M-Pasar Minggu yang berisi beberapa pelajar.

Kapolsek Kebayoran Baru Kompol Ary Purwanto menjelaskan, 3 tersangka tersebut ditangkap karena diduga menyerang bus Metromini S-75 yang tengah melintas di lapangan Blok S, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

"Pelajar tersebut bernama Iqbal Ilyasa (22) alumni SMA 55 Kalibata, Trisal Maulana (18) dari Madrasah MTs Darus Sa'adah (tidak lulus), dan Surya Gemilang (17) pelajar MTs Trisasta, Lubang Buaya, Jakarta Timur," ujar Ary di Jakarta Selatan, Rabu (18/11/2015).

Ary menjelaskan, ketiga pelajar tersebut diduga kuat sengaja menyerang karena ditemukan barang bukti berupa 2 celurit dan 1 penggaris besi di dalam tas salah seorang pelaku. Kini ketiganya pun diperiksa intensif di Mapolsek Kebayoran Baru.

"Barang bukti yang kita amankan yaitu senjata tajam berupa 2 celurit dan 1 penggaris besi," beber dia.

Penyerangan tersebut terjadi sore tadi sekitar pukul 17.30 WIB di depan lapangan Blok S, Kebayoran Baru. Akibat tawuran ini, seorang pelajar SMKN 29 Jakarta bernama Rendy (15) mengalami luka bacok akibat sabetan celurit di lengan kanannya.

Korban kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP), Jakarta Selatan untuk mendapatkan perawatan intensif. (Ans/Mar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.