Sukses

Masinton PDIP: Kita Sudah Punya Capim KPK Pilihan

PDIP menyebut calon pimpinan KPK yang didukung oleh partainya sebagai sosok yang berani.

Liputan6.com, Jakarta - Pimpinan DPR telah menyerahkan 8 nama calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kepada Komisi III DPR. Sejumlah nama yang diperoleh dari Presiden Joko Widodo tersebut saat ini sudah akan masuk pada tahap uji kelayakan dan kepatutan.

Di antara sejumlah nama-nama tersebut, Fraksi PDI Perjuangan di DPR sebagai pemilik suara kursi terbanyak, ternyata sudah memiliki calon yang akan dipilih menjadi Pimpinan KPK periode 2015-2020.

"Sudah (punya calon pimpinan KPK yang akan dipilih) ada," ujar politisi PDI Perjuangan Masinton Pasaribu di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (18/11/2015).

Meski begitu, Masinton yang juga merupakan anggota Komisi III DPR ini masih enggan menjelaskan secara detil mengenai calon yang diusung oleh partainya.

Menurut dia, calon yang akan dipilihnya memiliki ciri-ciri berani mengusut kasus korupsi kakap yang ada di negeri ini juga punya integritas yang sudah teruji.

"Paling penting adalah berani membongkar skandal korupsi besar yang sampai ratusan triliunan. Tapi yang ada saat ini semuanya oke. Tapi harus dipilih 5," pungkas Masinton.

Kedelapan nama yang telah lolos dalam seleksi tahap sebelumnya ini adalah Saut Situmorang, Surya Tjandra, Alexander Marwata, Basaria Pandjaitan, Agus Rahardjo, Sujanarko, Johan Budi, Laode Muhammad Syarif. Serta Busyro Muqoddas dan Roby Arya Brata yang sudah lolos seleksi sebelumnya. (Dms/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini