Sukses

Dubes Korsel: Indonesia Mitra Penting Korea

Dubes Cho menuturkan, saat ini baik Korea Selatan dan Indonesia sudah menjalin hubungan bilateral yang baik.

Liputan6.com, Jakarta - Dubes Korea Selatan (Korsel) untuk Indonesia, Cho Taiyoung buka suara terkait hubungan antara Korea Selatan dan Indonesia. Yang menurutnya berjalan mulus hingga kini.

"Indonesia mitra penting bagi Korea," kata Dubes Cho saat bertandang ke kantor redaksi Liputan6.com di SCTV Tower, Jakarta Pusat, Rabu (18/11/2015).

Dubes Cho menambahkan, sejauh ini kedua negara sudah menjalin hubungan bilateral yang baik. "Kami melakukan strategic partnership dengan Indonesia," imbuh dia.

Ia juga menuturkan, Korea sangat senang budaya mereka khususnya K-Pop digemari di Indonesia. Tak hanya itu, Cho juga menyatakan bahwa masyarakatnya gemar berkunjung ke Indonesia untuk berwisata.

"Orang Korea tertarik dengan budaya Indonesia. Wisatawan kami kerap berkunjung ke Bali dan Lombok," beber dia.

Sebelum menjabat sebagai Dubes Korsel untuk Indonesia, Cho Taiyoung menempati posisi serupa di Australia. Ia pernah menjabat sebagai wakil khusus untuk urusan perdamaian dan keamanan Semenanjung Korea. (Tnt/Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini