Sukses

Cara Baru untuk Sukses Ujian Nasional

Liputan6.com, Jakarta Menghadapi Ujian Akhir Sekolah (UAS) dan Ujian Nasional (UN) sering kali membuat para siswa di kelas 12 merasa tertekan dan khawatir. Berbagai persiapan biasanya dilakukan sejak jauh-jauh hari, agar setiap siswa memiliki bekal yang mantap untuk dapat meraih nilai terbaik yang berbuah kelulusan.

Selesai UAS dan UN, mereka pun kembali dihadapkan pada ujian masuk perguruan tinggi negeri dan favorit. Jumlah kursi yang terbatas, memaksa setiap siswa harus berusaha meraih nilai terbaik untuk berhasil masuk perguruan tinggi.

Tekanan tak hanya dirasakan oleh siswa kelas 12, orang tua pun merasakan hal yang sama karena menyangkut biaya pendidikan dan masa depan anak.

Guna mendukung persiapan siswa kelas 12 mempersiapkan diri mengikuti ujian nasional dan mewujudkan harapan masuk perguruan tinggi impian, perusahaan teknologi yang berkantor pusat di London, Inggris, Quipper, Ltd. meluncurkan solusi e-learning baru bernama Quipper Video.

Perlahan tapi pasti, Quipper Video telah diperkenalkan di Indonesia sejak bulan Agustus 2015. Hingga saat ini, ribuan pelajar kelas 12 tercatat telah sebagai pelanggan Quipper Video.

Bertempat di CGV Blit Grand Indonesia, Sabtu (14/11), Quipper, Ltd. menggelar Grand Launching Quipper Video sebagai solusi e-learning di indonesia.

"Hari ini (Sabtu), dengan segala kesiapan yang telah kami kuasai, kami luncurkan Quipper Video untuk memberikan solusi alternatif bagi siswa kelas 12 yang tengah mempersiapkan diri untuk ujian nasional dan juga test ujian masuk ke perguruan tinggi idaman mereka," ujar Tri Nuraini, Marketing Manager Quipper, Ltd.

Tri Nuraini menjelaskan bahwa konten Quipper Video mencakup 10 mata pelajaran mulai dari Bahasa Indonesia, Matematika, IPA, IPS dengan total lebih dari 220 jam video, 1000 topik belajar, dan lebih dari 4000 soal latihan yang akan terus ditambah secara berkala.

Ema Gladys, siswa kelas 12 dari Sekolah Bogor Raya yang telah menggunakan Quipper Video sejak bulan September mengatakan bahwa Quipper Video membuat belajar lebih efektif dan efisien.

"Saya merasa berada di dalam kelas, setiap kali mengakses Quipper Video, karena pelajaran diberikan oleh guru dengan menarik dan interaktif. Belajar secara online, membuat saya dapat mengatur jadwal sendiri," ujar Ema.

Platfom Online yang digunakan Quipper Video memberikan kemudahan bagi para siswa untuk bisa belajar dimanapun dan kapanpun, selama jaringan internet tersedia.

Untuk berlangganan Quipper, orang tua cukup mengeluarkan biaya paket tahun ajaran 2015/2016 sebesar Rp 380.000 untuk 10 bulan, atau sama dengan Rp 38.000 per bulan.

Siswa maupun orang tua murid dapat melakukan pendaftaran dengan mengakses https://video.quipper.com/

(Adv/GR)

Artikel Selanjutnya
Rayakan Kemerdekaan dengan Aksi Rangkul Kebaikan Bersama AQUA
Artikel Selanjutnya
Tips Mudah Cari Kerja buat Mahasiswa dari Menaker