Sukses

Argo Anggrek Anjlok, Jadwal Kereta Terganggu

Anjloknya tiga gerbong Kereta Api Argo Anggrek di Batang, Jawa Tengah menyebabkan jadwal perjalanan sejumlah kereta hari ini tersendat. Bahkan ada kereta yang terlambat tiba hampir sembilan jam.

Liputan6.com, Jakarta: Anjloknya tiga gerbong Kereta Api Argo Anggrek di Batang, Jawa Tengah, menyebabkan jadwal perjalanan sejumlah kereta, Ahad (12/7), tersendat. Seperti yang terjadi pada Kereta Api Argo Sindoro jurusan Semarang-Jakarta yang terlambat enam jam tiba di Stasiun Gambir Jakarta karena harus memutar melalui jalur selatan. Hal serupa juga terlihat di Stasiun Senen Jakarta, saat kereta Matarmaja dan Fajar Utama dipastikan terlambat sembilan dan enam jam.

Di Stasiun Tegal, para calon penumpang terpaksa menunggu berjam-jam karena kereta mereka tak kunjung diberangkatkan. Nasib sama dialami calon penumpang di Stasiun Poncol dan Stasiun Tawang di Semarang, serta Stasiun Turi di Surabaya.

Terkait tertundanya jadwal perjalanan kereta itu, PT Kereta Api Indonesia mempersilakan calon penumpang menguangkan kembali tiket dengan penggantian 100 persen bila ingin mengganti moda transportasi.

Sementara itu, dari Batang dilaporkan, sekitar pukul 14.20 WIB tadi jalur kereta di kawasan Subah sudah kembali normal. Pekerja PT KAI berhasil memindahkan tiga gerbong kereta Argo Anggrek dari lokasi tergelincir untuk kemudian dibawa ke Stasiun Pelabuhan di Batang. Sejauh ini PT KAI dan kepolisian masih menyelidiki penyebab anjloknya kereta tersebut.(TES/YUS)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini