Sukses

Meski Hujan, Asap Masih Terdeteksi di Kalimantan Selatan

Menurut BNPB, masih ada masyarakat yang membakar kebun.

Liputan6.com, Jakarta - Meski diguyur hujan selama beberapa hari, namun rupanya asap masih terdeteksi di Jalan A Yani Km 17, Banjarmasin, Kalimantan Selatan pada Senin 16 November 2015.

"Masih ada yang bakar kebun," kata Kepala Data dan Informasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho dalam akun Twitternya, @Sutopo_BNPB, Selasa (17/11/2015).


Sebelumnya, di awal musim penghujan saja, titik api di sebagian besar wilayah bencana kebakaran hutan dan lahan mulai berkurang signifikan. Beberapa daerah bahkan titik api sudah nol.

Pada awal bulan lalu, di mana curah hujan belum tinggi jumlah titik api di Kalimantan Timur hanya 5 titik. Kalimantan Selatan 29 titik, Kalimantan Barat 12 titik sementara Kalimantan Tengah 126 titik. Sementara Kalimantan Utara titik api sudah tidak terdeteksi atau nol. (Nil/Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini