Sukses

Ini Ulah-ulah Nakal Driver Go-Jek

Sebenarnya, kata Tadeus, manajemen Go-Jek tidak melarang keluarga atau saudara driver sebagai penumpang, asal sesuai prosedur.

Liputan6.com, Jakarta - Meski berbasis digital, sistem Go-Jek masih dapat dikelabui para driver atau pengemudinya. Salah satu ulah nakal pengemudi Go-Jek adalah dengan mengangkut penumpang fiktif hingga istri jadi penumpang.

"Ini ada istri yang setiap pesan, selalu suaminya yang dapat. Go-Jek kan sistemnya siapa yang paling dekat dan paling cepat. Kan, enggak mungkin suaminya terus yang paling cepat," ujar Vice Presiden Operasional PT Go-Jek Indonesia Tadeus Nugraha di Kantor Go-Jek, Kemang Selatan, Jakarta Selatan, Senin (16/11/2015).  

"Kalau ada istri driver yang pesan, dapatnya driver lain, ya driver lain itu yang harusnya antar," kata dia.

Sebenarnya, kata Tadeus, manajemen Go-Jek tidak melarang keluarga atau saudara driver sebagai penumpang, asal sesuai prosedur. Karena itu, pihak manajemen memberikan sanksi berupa saldo nol kepada pengemudi nakal.

"Sebenarnya kalau memang benar terima orderan bisa disampaikan bukti-buktinya ke kantor. Tapi kalau memang terbukti yang kita berikan sanksi," kata dia.

Menurut Tadeus, pihak manajemen kini sudah memiliki tim investigasi untuk menyelidiki para driver nakal. Karena itu, mudah sekali bagi pihak manajemen melihat dugaan curang para pengemudi.

"Kan bisa ditandai bendera merah bagi driver yang ada indikasi korupsi atau curang. Masak jarak dari satu order ke order lainnya hanya beberapa detik atau dalam sehari bisa menyelesaikan order sampai 500 kilometer. Kan, itu enggak logis," ujar Tadeus.

Belasan driver siang ini berdemo di kantor PT Go-Jek Indonesia di Jalan Kemang Selatan No 99, Jakarta Selatan. Mereka menduga pihak manajemen memotong honor mereka Rp 40 ribu untuk atribut dan perlengkapan. (Rmn/Mut)**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini