Sukses

Pengurus PPP Jatim Kubu Djan Faridz Sambangi Mbah Moen

Pihaknya akan mengamankan hasil keputusan MA sesuai aturan yang berlaku di partai.

Liputan6.com, Surabaya - Pengurus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jawa Timur mengunjungi sesepuh PPP KH Maimun Zubair atau Mbah Moen, di Pondok Pesantren Al Anwar, Sarang, Rembang, Jawa Tengah. Kunjungan pagi tadi itu terkait putusan Mahkamah Agung (MA) yang mengabulkan kasasi PPP kubu Muktamar Jakarta Djan Faridz.

Ketua DPW PPP Jatim Masykur Hasyim mengatakan, ada beberapa pembicaraan yang dibahas dalam pertemuan tersebut. Antara lain konsolidasi dan penguatan terhadap para pengurus DPC se-Jatim dan Jateng.

Masykur mengatakan, pihaknya akan mengamankan hasil keputusan MA sesuai aturan yang berlaku di partai. PPP Jatim akan melakukan sosialisasi putusan MA tersebut. Bagi yang menolak akan ditertibkan, termasuk mereka yang duduk di DPRD tingkat kabupaten/kota maupun provinsi.

"Partai ini punya aturan, bagi yang tidak patuh ada sanksi, termasuk anggota dewan yang mbalelo akan di PAW diganti dengan kader yang berhak," kata Masykur dalam keterangan tertulisnya, Senin (16/11/2015)

Sekretaris DPW PPP Jatim Mahfudz Busyiri menjelaskan, di Ponpes Al Anwar, mereka mendapatkan pengarahan dari Ketua Umum PPP versi Muktamar Jakarta Djan Faridz dan tausiyah dari Mbah Moen.

"Dalam pertemuan itu, ketua umum juga menjelaskan kepengurusan Munas Jakarta telah mendapatkan legitimasi berdasarkan putusan MA. Ini yang membuat kami teguh dan bersemangat membesarkan PPP," tutur Mahfudz.

Dia mengatakan, pertemuan itu sangat penting. Apalagi Mbah Moen sebagai Majelis Syariah PPP dan sesepuh partai memberikan dukungan dan semangat kepada para pengurus untuk terus melakukan syiar Islam melalui PPP.

Dia mengatakan, secara khusus Mbah Moen menemui Djan Faridz dan Sekjen PPP Dimyati Natakusumah.

"Alhamdulillah kami diterima tangan terbuka oleh Mbah Moen, kiai kami dan sesepuh partai. Ini bukti restu dan dukungan beliau kepada kami," imbuh dia Mahfudz.

Sekitar 3.000 warga PPP membanjiri area pertemuan di ponpes. Mereka adalah loyalis PPP pimpinan Djan Faridz sekaligus santri dan pengagum Mbah Moen. (Mvi/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.