Sukses

Ledakan Duren Sawit, Ahok Ingatkan Pentingnya Gedung Pasang CCTV

Ledakan granat di Kantor Multi Piranti Graha, Duren Sawit, Jakarta Timur menggegerkan warga.

Liputan6.com, Jakarta - Ledakan di Kantor Multi Piranti Graha, Duren Sawit, Jakarta Timur menggegerkan warga. Ledakan yang diduga berasal dari granat itu melukai seorang satpam gedung.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menyerahkan upaya penanganan kasus tersebut kepada polisi. Hanya saja, dengan adanya kasus ini, Ahok mengingatkan kembali pentingnya keberadaan CCTV atau kamera pengawas.

"Kita sama Polda (Polda Metro Jaya) sudah imbau berkali-kali supaya gedung pasang CCTV," kata Ahok di Balaikota, Jakarta, Senin (16/11/2015).

Pemasangan CCTV tidak hanya berfungsi sebagai alat pengamanan internal gedung. Bila ada sesuatu di luar dugaan seperti pelemparan granat ini bisa segera dilacak melalui CCTV.

"CCTV itu jelas biar kita bisa mengamati saat kejadian seperti apa," imbuh Ahok.

Keberadaan CCTV, imbuh dia, sangat membantu tugas kepolisian dalam mengungkap kasus. Sekalipun pelaku melakukan manipulasi, paling tidak ada gambar yang menjadi petunjuk untuk melacak pelaku.

"Orang mau tukar plat nomor pun bisa lihat motor apa, mukanya kaya apa. Bisa kita lacak nanti," tutup Ahok. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.