Sukses

Ledakan Keras di Duren Sawit Rusak Pintu Kaca Lobi Perkantoran

Ledakan melukai dada Mulana yang sedang tiduran di dekat pintu lobi akibat pecahan kaca.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah ledakan terjadi di Gedung Perkantoran Multi Piranti, Graha Duren Sawit, Jakarta Timur. Ledakan terjadi Senin (16/11/2015) pagi sekitar pukul 03.30 WIB. Ledakan itu mengakibatkan satu orang terluka.

Ledakan itu diduga berasal dari granat tangan yang dilemparkan ke area perkantoran tersebut.

Guna mengetahui penyebab ledakan, penyidik dari Polres Metro Jakarta Timur menggelar olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

"Olah TKP sedang dilaksanakan, dipimpin Kapolres Metro Jakarta Timur untuk mengetahui sebab ledakan," ujar Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombespol Mohammad Iqbal di Jakarta.

Iqbal mengatakan, Polres Metro Jakarta Timur mendatangkan tim Gegana dan Laboratorium Polda Metro Jaya guna menyelidiki barang bukti di lokasi kejadian.

Berdasarkan kesaksian petugas keamanan Selamet dan Mulana, yang berjaga di pos satpam dekat pintu lobi gedung, sekitar pukul 03.30 WIB terjadi ledakan cukup keras yang merusak bagian pintu kaca lobi dan internit.

"Ledakan juga melukai dada Mulana yang sedang tiduran di dekat pintu lobi akibat pecahan kaca," kata Iqbal dikutip dari Antaranews, Senin (16/11/2015). Mulana kini dirawat di Rumah Sakit Islam Pondok Kopi, Jakarta Timur.

Iqbal mengungkapkan, polisi telah mengamankan dan memasang garis kuning, serta meminta keterangan beberapa saksi guna menjelaskan kronologi ledakan. (Sun/Nil)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini