Sukses

Jokowi Sebut Indonesia Dorong Islam yang Moderat dan Toleran

Jokowi mengatakan negara-negara anggota G20 mengapresiasi kondisi Indonesia sebagai negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia.

Liputan6.com, Antalya - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengatakan negara-negara anggota G20 mengapresiasi kondisi Indonesia sebagai negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia dengan kondisi yang relatif baik dan ada toleransi.

"Mereka sadar pentingnya Indonesia dengan penduduk muslim yang besar di mana ada situasi dan kondisi yang baik, ada toleransi," kata Jokowi di Hotel IC Santai Antalya, Turki, Minggu 15 November 2015 malam waktu setempat.

Presiden menyebutkan, dalam pertemuan G20 ia menyampaikan, sebagai negara berpenduduk muslim terbesar, Indonesia mendorong adanya Islam yang modern, moderat, dan toleran.

Dalam kesempatan itu Presiden kembali mengatakan, Indonesia sebagai negara berpenduduk muslim terbesar menyatakan duka mendalam terhadap rakyat Prancis dan mengutuk keras aksi kekerasan itu.

Mengenai pertemuan dengan Presiden Tiongkok Xi Jin Ping, Jokowi mengatakan banyak yang dibahas, antara lain tindak lanjut pertemuan sebelumnya.

"Juga mengenai likuiditas support dari Tiongkok, yaitu dengan adanya tambahan US$ 20 miliar," kata Jokowi.

Menurut Presiden, kedua pihak juga mengupayakan peningkatan investasi yang akan memberi tambahan kapital masuk di Indonesia. (Ant/Ado/Nda)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini