Sukses

Meriahkan HUT Ke-70 Marinir, 3 Tank Amfibi Ini Meliuk-liuk Indah

2 Ribu anggota Korps Marinir TNI AL juga turut meramaikan berbagai atraksi bela diri.

Liputan6.com, Jakarta - Bum! Suara ledakan menandai peringatan HUT ke-70 Korps Marinir TNI AL yang digelar di Markas Marinir Cilandak, Jakarta Selatan‎. Usai bunyi ledakan yang membuat jantung berdenyut kencang itu, muncul suara tembakan berkali-kali, disusul asap putih dan ungu.

Seperti pantauan Liputan6.com, Minggu (15/11/2015), upacara dirgahayu ke-70 Korps Marinir‎ langsung dilaksanakan usai bunyi penanda muncul. Kali ini dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Ade Supandi.

Di tengah-tengah upacara, para tamu undangan dan masyarakat disuguhi atraksi menarik dari kendaraan tempur milik TNI AL, yakni tank amfibi BMP-3F, LVT-7 dan BVP-2‎.

Ketiga jenis tank yang bisa beroperasi di darat dan laut ini dikemudikan pasukan khusus siap tempur dan dilengkapi amunisi. Kendaraan perang ini meliuk-liuk indah, hingga membuat decak kagum yang melihatnya. Atraksi ini seperti ‎adegan perang.


‎Laksamana Ade Supandi mengatakan, upacara peringatan hari ulang tahun ke-70 Korps Marinir ini sengaja digelar berbeda, yakni dengan menggelar demonstrasi beberapa kesatuan khusus TNI AL.

‎"Upacara kali ini dilakukan secara berbeda, agar kita tahu secara organik kesatuan Marinir itu apa saja dan tiap-tiap fungsi satuan ini apa saja, meskipun hanya baru sedikit," kata Ade di Markas Marinir Cilandak, Jakarta Selatan, Minggu (15/11/2015)‎.

Ade berharap, masyarakat bisa termotivasi dengan kekuatan dan kekompakan serta kedisiplinan yang dimiliki prajurit TNI AL.

"Semoga masyarakat bisa terinspirasi dengan soliditas kekuatan-kekuatan prajurit Marinir. Alhamdulillah, walaupun tadi mewakili bukan satuan utuh, tapi bisa menginspirasi bagi siapa pun," tandas Ade.

Selain atraksi 3 tank amfibi, 2 ribu anggota Korps Marinir TNI AL juga turut meramaikan berbagai atraksi bela diri. Mulai dari prajurit hingga perwira TNI AL terlibat atraksi ini.‎ 70 Penerjun payung dari 3 Matra TNI dan Polri juga turut serta memeriahkan acara ini. (Rmn/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini