Sukses

Panda Hingga Badak Cula Satu Berkeliaran di CFD

Tak hanya Panda dan Badak Cula Satu, berbagai hewan liar lainnya yang butuh perhatian khusus pun ikut hadir.

Liputan6.com, Jakarta - Gelaran hari bebas kendaraan bermotor atau Car Free Day (CFD) tidak biasanya diramaikan oleh berbagai satwa. Bahkan, satwa langka seperti Badak Cula Satu dan Panda juga 'berkeliaran'.

Untungnya binatang yang biasanya berada di alam bebas ini tidak mengamuk karena mereka hadir dalam bentuk badut. Kedatangan mereka pun guna memeriahkan Hari Cinta Puspa dan Satwa 2015 yang diselenggarakan Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup, Minggu (15/11/2015).

Tak hanya Panda dan Badak Cula Satu, berbagai hewan liar lainnya yang butuh perhatian khusus pun ikut hadir. Seperti Harimau dan Lumba-lumba yang ikut dalam aksi ini.

Badut-badut hewan ini lalu melakukan longmarch dari depan Gedung UOB hingga Monas. Tapi, setiba di Bundaran HI. Sebagian peserta menepi dan membentangkan spanduk.

Spanduk ini berisi dukungan untuk pencanangan tahun Pelestarian Keanekaragaman Hayati. Masyatakat yang hadir terlihat berbondong-bondong membubuhkan tanda tangan di spanduk itu.

Ketua Pelaksana acara ini, Kusmanto Harapan mengatakan, agenda ini memang dilaksanakan untuk memperingati Hari Cinta Puspa dan Satwa 2015. Hal ini dilakukan untuk menyadarkan kembali kepada masyarakat untuk cinta terhadap lingkungan.

"Kami dari Artha Graha Peduli dalam posisi mensupport Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup untuk ikut membantu melestarikan lingkungan yang ada," kata Kusmanto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.