Sukses

Kemlu: Belum Ada Laporan WNI Jadi Korban Teror Paris

Ada beberapa WNI yang berada di sekitar tempat kejadian lantaran sedang menonton pertandingan antara Jerman dan Prancis di stadion.

Liputan6.com, Jakarta - Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Lalu Muhamad Iqbal mengatakan sampai saat ini belum ada laporan perihal warga negara Indonesia (WNI) yang menjadi korban serangan teror di Kota Paris, Prancis.

"Sejauh ini tidak ada laporan korban WNI," ujar Lalu kepada Liputan6.com, Sabtu (12/11/2015).

Lalu mengungkapkan dirinya juga masih menunggu laporan terbaru dari Prancis karena ada beberapa WNI yang berada di sekitar tempat kejadian sedang menonton pertandingan antara Jerman melawan Prancis di Stadion Stade de France.

"Benar ada beberapa WNI yang sedang nonton bola, tapi kita belum pastikan ada berapa orang," ujar Lalu.

Serangan teror itu terjadi di 7 lokasi di dalam pusat Kota Paris. Salah satu lokasi penyerangan berada di luar Stadion Stade of France dan sejumlah titik, seperti di restoran sampai arena konser Bataclan.

Fokus tim pengamanan kini berada di arena konser. Sebab, sebelumnya dilaporkan ada 100 orang sandera yang ditawan di sana. Namun laporan terakhir menyebutkan 3 pelaku penyanderaan berhasil dilumpuhkan. (Dms/Ado)**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini