Sukses

Bogor Hujan Deras, Bendung Katulampa Masih Aman

Bendung Katulampa berada pada level 60 sentimeter (cm) atau siaga IV.

Liputan6.com, Bogor - Hujan deras yang yang mengguyur wilayah Bogor dan Puncak sejak siang membuat volume permukaan air (VMA) di Bendung Katulampa, Bogor Jawa Barat, kembali naik. Meski begitu, kondisi tersebut dinilai masih aman.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, pukul 15.30 WIB, debit air di Bendung Katulampa berada pada level 60 sentimeter (cm) atau status siaga IV.

"Pada pukul 13.00 WIB masih normal, yakni di angka 40 cm. Seiring hujan deras di hulu sungai, air merangkak naik 50 cm dan pukul 15.30 WIB menjadi 60 cm atau siaga IV," tutur Petugas Bendung Katulampa, Andi Sudirman, Bogor, Jumat (13/11/2015).

Andi menambahkan, volume air sebanyak 47.659 liter per detik mengalir ke Jakarta.

Warga Jakarta khususnya yang berada di sekitar bantaran kali Ciliwung diimbau tetap waspada dengan meningkatnya debit air kali. Mengingat hingga kini kawasan Bogor dan sekitarnya masih diguyur hujan dengan intensitas tinggi.

"Saat ini kondisi di Puncak atau hulu Ciliwung sendiri masih diguyur hujan deras. Kami masih terus pantau ketinggian air," tukas Andi. (Ali/Yus)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini