Sukses


Terima Kunjungan PB HMI, Ketua MPR Zulkifli Beri Wejangan

Zulkifli meminta agar generasi muda harus fokus menyelesaikan masalah ketika bangsa tengah mengalami berbagai konflik.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua MPR Zulkifli Hasan menerima kunjungan delegasi Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Indonesia (PB HMI) di ruang kerjanya, Gedung Nusantara III, Gedung DPR, Senayan. Audiensi ini untuk menyampaikan undangan resmi dalam Kongres PB HMI.

Pada kesempatan ini, Zulkifli memberikan wejangan kepada delegasi PB HMI. Dia meminta agar generasi muda harus fokus menyelesaikan masalah bukan malah bertengkar, ketika bangsa tengah mengalami berbagai konflik. Baik konflik perorangan, antarpartai, antarorganisasi atau kelompok.

"Janganlah di tambah ruwet dengan berbagai keributan yang terjadi dan seperti tidak ada habisnya. Jangan ribut-ribut dan bertengkar teruslah. Bangsa ini sedang fokus untuk menyelesaikan berbagai masalah," ujar Zulkifli, Kompleks DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (13/11/2015).

"Boleh berargumen keras, boleh berbeda pendapat dengan keras, tapi nanti saja setelah bangsa ini sejahtera, di saat rakyat tidak lagi memikirkan hal-hal mendasar yang sulit," sambung Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu.

Seperti konflik agama, menurut Zulkifli, banyak potensi gesekan masalah, di antaranya boleh berjenggot atau tidak, celana panjang atau cingkrang. Semua itu tidak perlu diributkan, apalagi sebagai sesama umat Islam.

"Yang harus dipikirkan adalah bagaimana kita cepat sampai kepada kesejahteraan bersama. Membangun bersama-sama perekonomian bangsa, itu yang harus diprioritaskan," pungkas Zulkifli. (Rmn/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini