Sukses

3 Buaya 'Gentayangan' di Pantai Sulsel

Para buaya itu naik ke Pulau Badi pada malam hari untuk tidur di bibir pantai.

Liputan6.com, Makassar - Masyarakat di Pulau Badi, Kabupaten Pangkajene Kepulauan (Pangkep), Sulawesi Selatan dikejutkan oleh kemunculan 3 ekor buaya yang panjangnya mencapai 3 meter. Buaya-buaya itu naik ke Pulau Badi pada malam hari untuk tidur di bibir pantai.

Demi mencegah hal-hal yang tak diinginkan, maka Polres Pangkajene mengirimkan petugas untuk memantau aktivitas hewan yang dilindungi tersebut.

"Karena kondisi demikian, saya mengutus personel Babinkamtibmas yang ada di pulau tersebut Brigadir Heri Dalle untuk segera mengontrol di lokasi," kata Kapolres Pangkajene AKBP Moh Hidayat kepada Liputan6.com di Makassar, Sulsel, Jumat (13/11/2015).


Hidayat mengungkapkan, ketiga ekor buaya tersebut sudah gentayangan sejak seminggu lalu. Fotonya lalu diabadikan oleh Mr Noel dari PT Mars.

Noel melihat buaya tersebut saat berada ‎di air dangkal bagian barat dan selatan di Pulau Badi. Dia memperkirakan panjang buaya tersebut mencapai 2,5-3 meter.

"Perkiraan buaya tersebut berasal dari perairan Kalimantan yang berbatasan langsung dengan perairan Pangkajene, tepatnya dekat dari Pulau Badi," tandas Hidayat. (Ndy/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini