Sukses

Bus Vs Truk di Tol Purbaleunyi, 25 Penumpang Luka

Kecelakaan bus dan truk di Tol Purbaleunyi KM 111 itu tidak menimbulkan korban jiwa.

Liputan6.com, Bandung - Kepolisian mencatat 25 penumpang mengalami luka-luka akibat kecelakaan antara bus Primajasa dan dump truk di Jalan Tol Purbaleunyi arah Bandung di kilometer 111, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Kamis petang.

"Untuk korban yang dibawa ke rumah sakit 25 orang yang dilakukan perawatan sekitar 12 orang, sisanya hanya dilakukan pengecekan oleh pihak rumah sakit, sebagian sudah boleh pulang," ucap Kapolres Cimahi AKBP Ade Ary Syam Indradi, Kamis (12/11/2015) malam, seperti dilansir Antaranews.com.

Ia menuturkan peristiwa di dalam jalan bebas hambatan itu terjadi sekitar pukul 16.30 WIB ketika bus Primajasa nomor polisi B 7187 TGA melaju dari arah Bandung menuju Jakarta dengan kecepatan tinggi.

Bus tersebut hendak mendahului kendaraan dump truk bernomor polisi B 9531 VD dari sebelah kiri. Namun tidak terkendali hingga akhirnya [menabrak]( 2311033 "") bagian belakang truk.

"Karena tidak bisa menguasai kendaraannya, bus menabrak bagian belakang dump truk sehingga truk terbalik dengan posisi ban kanan di atas," beber Kapolres Cimahi.

Setelah terguling, lanjut Ade, kendaraan pribadi Kijang Innova nomor polisi B 1198 NKF menabrak truk. Selanjutnya trailer gas menghindari tabrakan hingga akhirnya menabrak median jalan.

"Trailer menabrak median jalan tol, sehingga kepala trailer menggantung di atas median jalan tol," tutur Ade.

Kapolres menegaskan peristiwa itu tidak menimbulkan korban jiwa. Hanya menyebabkan penumpang terluka dan sudah dibawa ke Rumah Sakit Kawaluyaan Kota Baru, Bandung Barat.

Kecelakaan di Tol Purbaleunyi KM 111 juga menyebabkan arus lalu lintas tol dari arah Bandung menuju Jakarta terganggu, hingga polisi mengalihkan arus lewat Cikamuning-Cikalong-Purwakarta kemudian masuk kembali ke dalam tol.

"Arus kendaraan dialihkan via Cikamuning arah Jakarta Gerbang Tol Cikamuning via Cikalong, Purwakarta, karena sudah tidak nampung dialihkan ke Padalarang via Cianjur, Puncak Bogor," pungkas Kapolres Cimahi. (Ans/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini