Sukses

Kecelakaan di Tol Purbaleunyi KM 111, Bandung-Jakarta Tersendat

Untuk mengurangi kemacetan semakin meluas, petugas mengarahkan lalu lintas keluar melalui gerbang Tol Padalarang.

Liputan6.com, Padalarang - Arus kendaraan dari Kota Bandung menuju Jakarta yang melalui ruas jalan Tol Purbaleunyi (Purwakarta, Bandung, Cileunyi) tersendat akibat adanya kecelakaan yang melibatkan truk kontainer dan bus.

Berdasarkan informasi yang dilansir info tol PT Jasa Marga, kecelakaan tersebut melibatkan bus Primajasa dengan truk kontainer bermuatan tanah. Praktis, lalu lintas di Tol Purbaleunyi macet total.

"Kecelakaan di Km 111 ruas Cikubang arah Cikampek, kendaraan bus Primajasa menabrak truk bermuatan tanah yang terbalik miring dengan muatan tumpah menutup semua lajur dalam penanganan," demikian dikutip dari Info Tol Jasa Marga, Kamis (12/11/2015).

Kejadian itu tak ayal menimbulkan kepadatan dan kemacetan total di lajur menuju Jakarta tersebut. Untuk mengurangi kemacetan semakin meluas, petugas mengarahkan lalu lintas keluar melalui gerbang Tol Padalarang.

"20.02 WIB Tol Purbaleunyi Lalu lintas dari Bandung arah Jakarta dialihkan sementara, keluar gerbang Tol Padalarang dan masuk kembali di gerbang Tol Jatiluhur," imbuh Info Tol Jasa Marga.

Berdasarkan informasi yang diterima Jasa Marga, kecelakaan tersebut dilaporkan terjadi sore tadi sekitar pukul 16.00 WIB dan belum diketahui apakah ada korban dalam kejadian itu.

Dari pantauan di lapangan, kendaraan yang terhambat di lajur tol menuju Jakarta tersebut, banyak yang memutar arah dan masuk ke gerbang Tol Cikamuning dan Padalarang. (Ant/Ans/Ado)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.