Sukses

Jokowi Buka Rakornas Pilkada Serentak Pagi Ini

Presiden Jokowi bakal berada di kawasan Ancol, Jakarta Utara, pagi ini.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi bakal berada di kawasan Ancol, Jakarta Utara, pagi ini. Pemilik nama Joko Widodo itu dijadwalkan membuka Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pemantapan Pelaksanaan Pilkada Serentak 2015 di Eco-Park, Ancol.

Kamis (12/11/2015), dia diagendakan untuk hadir pada sekitar pukul 09.00 WIB, seperti dilansir dari Antara News.

Sekitar 3 ribu orang diperkirakan akan menghadiri acara ini. Dari unsur gubernur, bupati, wali kota, Komisi Pemilihan Umum (KPU) provinsi dan kabupaten/kota, Bawaslu/Panwaslu, pangdam-danrem-dandim, kapolda-kapolres, kajati-kajari, kepala BIN daerah, dan kementerian/lembaga terkait.

Sejumlah narasumber, di antaranya Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro. Lalu ada Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti, Kepala BIN Sutiyoso, dan Jaksa Agung HM Prasetyo.

Tak ketinggalan Ketua KPU Husni Kamil Manik, Ketua Bawaslu Muhammad, dan Ketua Komisi II DPR Rambe Kamarul Zaman.

Dari Ancol, Jokowi beringsut ke Istana Merdeka, Jakarta. Siang hari dia bakal menerima kunjungan Perdana Menteri Australia Malcolm Turnbull serta istrinya, Lucy Turnbull, AO.

Rencananya agenda akan dilanjutkan dengan pertemuan antara kepala pemerintahan atau tete-a-tete dengan Perdana Menteri Australia.

Berlanjut dengan pertemuan bilateral antara delegasi RI dengan delegasi Australia. Disusul dengan jamuan santap siang untuk menghormati Perdana Menteri Australia.

Pada sore harinya Jokowi akan menerima Dewan Pengurus Asosiasi Pemerintahan Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) dan berlanjut dengan agenda menerima delegasi US-ASEAN Bussines Council di Istana Negara. (Ndy/Ado)**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.