Sukses

Nyalon Ketua DPW, Muhammad Ichsan Ingin PAN DKI Kembali Berjaya

Salah seorang calon Ketua DPW PAN, Andi Muhammad Ichsan mengatakan, Muswil nanti diharapkan menjadi momen kebangkitan PAN di DKI Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Amanat Nasional (PAN) akan segera menyelenggarakan Pemilihan Ketua DPW PAN DKI Jakarta. Pemilihan Ketua DPW yang akan berlangsung di Hotel Grand Cempaka Jakarta, Sabtu 14 November 2015 atau pada akhir pekan ini digelar dalam Musyawarah Wilayah (Muswil) DPW PAN DKI Jakarta.

Salah seorang calon Ketua DPW PAN, Andi Muhammad Ichsan mengatakan, Muswil nanti diharapkan menjadi momen kebangkitan PAN di DKI Jakarta. Di mana dulu PAN pernah mencapai kejayaannya di Ibu Kota ini.

"Acara Muswil ini merupakan titik awal untuk mengembalikan kejayaan PAN Jakarta seperti tahun 1999," ujar Ichsan usai mendeklarasikan dirinya sebagai calon Ketua DPW PAN di kawasan Senayan, Jakarta, Rabu, 11 November 2015.

Dia mengatakan, perolehan suara untuk partai besutan Amien Rais itu di DKI Jakarta memang terus merosot, terutama setelah Pemilu 1999. Selama itu perolehan kursi PAN di DPRD DKI Jakarta terus mengalami penurunan, bahkan untuk periode yang sekarang merosot hanya memperoleh 2 kursi.

"Jadi Insya Allah dengan konsep yang saya bawa, yakni dengan menjalin hubungan komunikasi hingga ke tingkat bawah, serta dibangunkannya sistem kerja yang jelas, bisa membangunkan PAN seperti macan tidur," kata pengusaha berusia 28 tahun itu.

Ichsan yang finalis Abang-None 2011 itu mengklaim telah memperoleh dukungan. Dirinya didukung hampir 90 persen suara dari 63 suara yang diperebutkan.

Didukung Tokoh PAN

Tokoh-tokoh PAN dari DPP pun menyambut baik kehadirannya sebagai calon ketua di Muswil PAN DKI nanti. Hal itu terlihat dari kehadiran 2 tokoh PAN, Teguh Juwarno yang menjabat Ketua DPP PAN dan Hanafi Rais sahabat dekat Ichsan.

Di DKI Jakarta, kata Teguh, partainya memang punya tantangan yang tidak mudah. "Kita harapkan kehadiran Ichsan dan teman-teman ini dengan semangat baru, kita bisa mengembalikan kejayaan itu," kata Teguh.

Hal sama diutarakan Hanafi. Wakil Ketua Umum DPP PAN itu mengatakan, Ichsan sebagai tokoh muda sangat pas untuk mengambil peran kepemimpinan di DKI Jakarta ke depannya.

"Dengan munculnya Ichsan sebagai tokoh muda untuk mengambil kepemimpinan di DKI, ke depannya, minimal 5 tahun ke depan, diharapkan zaman yang menginginkan anak muda bisa dijawab oleh Ichsan," kata Hanafi.

Acara deklarasi Ichsan ini dihadiri sejumlah pimpinan DPD PAN di DKI Jakarta. Seperti DPD PAN Jakarta Selatan, Jakarta Utara, Jakarta Timur, Jakarta Barat, dan Kepulauan Seribu. (Ado/Nda)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini