Sukses

Ketum PAN: Parpol Lain Bukan Pesaing Tapi Teman Seperjuangan

Hal tersebut diungkapkan Zulkifli Hasan dalam Muswil PAN di Kaltim.Ia berujar, PAN dalam perjalanannya mengembangkan politik kebangsaan.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan melakukan kunjungan ke Kalimantan Timur dalam rangka Musyawarah Wilayah (Muswil) Dewan perwakilan Daerah (DPW) PAN Kalimantan Timur di Samarinda.

Dalam sambutannya, Zulkifli mengatakan, partai-partai politik di luar PAN bukan pesaing, tetapi teman-teman seperjuangan untuk membangun daerah tercinta Kalimantan Timur.‎ "Semuanya melebur untuk pembangunan Kalimantan Timur," kata Zulkifli melalui pesan tertulisnya, Rabu (11/11/2015).

Ia berujar, PAN dalam perjalanannya mengembangkan politik-politik kebangsaan. Karena menurutnya, tujuan partai politik dibentuk adalah untuk mensejahterakan masyarakat.

Oleh karena itu, dia meminta dalam Pilkada serentak yang akan digelar 9 Desember mendatang, seluruh kader PAN khususnya di Kalimantan Timur untuk mengawal jalannya gelaran demokrasi daerah tersebut.

"Dalam 269 pilkada yang akan dilakukan serentak pada Desember nanti, PAN ikut 240 di dalamnya, ada yang mengusung sendiri ada juga yang berkoaliasi dengan partai lain. Kader PAN melakukan ronda, kita tidak ingin berlaku curang, tetapi juga tidak ingin dicurangi," ujar Zulkifli.

Tak luput, dia berpesan, jika calon kepala daerah yang diusung PAN nantinya terpilih‎ maka tujuan utamanya harus bekerja untuk rakyat. Selain itu, baik calon kepala daerah yang terpilih maupun pendukungnya jangan meminta 'jatah' ke depannya.

"Harus bekerja melayani rakyat dengan amanah dan mengemban aspirasi masyarakat bukan main proyek atau memperkaya diri, kader PAN lainnya juga dilarang untuk meminta jatah proyek, kepala dinas dan lain-lain. Bekerjalah diminta atau tidak diminta, ada nasi kotak atau tidak ada nasi kotak, bekerjalah dengan ikhlas," tandas Zulkifli Hasan.

Dalam kesempatan tersebut, Zulkifli Hasan didampingi  Wakil Ketua Umum PAN Asman Abnur, Bendahara Umum PAN Nasrullah, Ketua Mahkamah PAN Yasin Kara, Ketua DPP PAN Ali Taher Parasong, dan para Wasekjen Saleh La Ela, Wulandari, Nur Indah. (Fiq/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.