Sukses

Ahok: Bogor-Bekasi Itu Warga Jakarta Juga Dulunya

Oleh karena itu, Pemprov DKI akan tetap memberikan bantuan kepada daerah-daerah penyangganya.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok memastikan tetap memberi dana bantuan kepada kota-kota penyangga. Ahok menilai, pada dasarnya, sebagian penduduk mereka merupakan warga Jakarta.

"Bogor, Tangerang, Bekasi bicara cari makan, kerja, hidup sama kita enggak? Sama. Yang masuk Jakarta 3 juta lebih siapa? Dari pinggiran. Itu orang Bekasi? Bukan. Itu orang Jakarta dulunya," jelas Ahok di Balai Kota Jakarta, Rabu (11/11/2015).

Mantan Bupati Belitung Timur itu memastikan segala konflik yang muncul. seperti persoalan sampah dengan Bekasi, tidak akan mengubah besaran dana yang akan diberikan.

"Enggak ada sampah saja Bogor saya kasih Rp 100 miliar. Sama kayak Kota Tangerang enggak ada kerja sama sampah saya kasih Rp 400 miliar. Saya sediakan Rp 1 triliun," lanjut Ahok.

Menurut dia, bantuan itu sangat lumrah diberikan. Bagi Ahok, wilayah tanggung jawab Jakarta tidak hanya di Ibu Kota tapi juga kota penyangga lainnya.

"Jakarta itu harusnya wilayahnya sampai Bogor, Tangerang, Bekasi. Bukan kekuasaan ya. Warga di sana juga dulunya warga Jakarta cuma begitu gede enggak mampu beli rumah di Jakarta terpaksa pindah. Nah, kita mesti urusin bersama selama buat jalan sungai buat, pendidikan, kesehatan kami kasih," tutup Ahok. (Bob/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini